My Diet Diary - Prolog

Sejak minggu lalu, saya membulatkan tekad untuk kembali ke jalan yang benar *halah*, mengatur makan dan kembali berolahraga. Berat badan saya yang sudah sempat turun kembali naik meski pun jauh dari berat badan saya sebelumnya. Beteeeenya minta ampun, tapi selalu malas untuk olahraga, tetap ngemil sepanjang waktu termasuk tengah malam, makan banyak nasi, dst, dst..

harus mulai kembali ke 'track' lagi nih..
Seperti biasa dan sudah umum, orang yang ingin menurunkan berat badan selalu punya 'wake up call', begitu juga saya kali ini. Saat sedang mengadakan seminar bersama the Urban Mama dan disponsori oleh salah satu pusat kebugaran, saya 'dipaksa' mengukur berat badan (beserta serta metabolic age, fat, dll). Saya gak mau dong, secara udah berasa bahwa berat badan terus bertambah beberapa bulan terakhir, but,  i am in denial, gak mau nimbang, pura-pura asik2 aja.. ehhh, saat ditimbang dan melihat hasilnya rasanya pengen ngurung diri di kamar sambil nyakar-nyakar tembok! life isn't fair! *drama-queen-mode-on*


Ini dia yang menyebabkan dada saya sesak:
Weight 71.2 kg --- sebelumnya 65 lebih dikit..
Metabolic Age 52! --- pantesan akhir-akhir ini saya berasa seperti nenek-nenek, cepet capek, males beraktivitas, dan yang cukup mengganggu, mood sering jelek.. oh, noooo...

Pulang dari acara tersebut, saya nggak langsung action. Masih in denial. Masih 'bangga' dengan sisa-sisa kesuksesan masa lalu yang berhasil nurunin sekitar 16 kg setelah melahirkan anak ke tiga. Jadi kenaikan berat badan yang 'cuma' 6 kilo harusnya nggak banyak berpengaruh buat saya..

ahhh..tapi nggak bisa, mood saya makin jelek setiap harinya. Acara milih baju saat mau berangkat ngantor, meeting, dll, jadi lebih lama dan penuh drama, jadi berasa sempit semua. Saya berasa kayak lepet!

Dan akhirnya, setelah mempersiapkan mental dan beberapa hal lain yang diperlukan, minggu lalu, saya resmi memulai (LAGI) perjalanan untuk membuang kelebihan berat badan ini, goalnya tidak ekstrim, hanya 1 kg per minggu dan saya ingin by the end of July, saya sudah bertubuh ideal...*fingers crossed*

Berikutnya saya akan posting progress-nya per minggu saja biar gak nyampah di-blog dan timeline google+ teman-teman ;p

0 comments