No Bake Oreo Cheesecake...


Terinspirasi oleh no bake oreo cheesecake  buatan  mama Mira alias  @rachanlie di acara buka puasa The Urban Mama bulan Juli yang lalu,  saya bersama Caca pun langsung ingin mencoba. Saat kami membeli beberapa bahan, kebetulan masih banyak toko yang tutup  karena libur Lebaran, akhirnya saya berimprovisasi dengan mengganti  cream cheese yang sulit didapat dengan campuran keju cheddar dan whipping cream, ternyata rasanya enak juga.., malah suami saya bilang seperti es krim :)
Berikut cara pembuatannya:
BAHAN-BAHAN
  • Oreo 10-12 keping
  • Cream cheese 250 gr (atau bisa diganti dengan campuran keju dan whipping cream. Parut 125gr keju lalu masukan ke dlmpanci bersama 125gr whipping cream, aduk-aduk dan dimasak dng api kecil selama lebih kurang 5 mnt)
  • Whipping cream 250 gr
  • Vanili secukupnya
  • Gula halus 2 sdm
  • Mentega 3 sdm dicairkan
 CARA MEMBUAT

Hancurkan 10 keping oreo menggunakan wadah seperti baskom, namun usahakan yang plastik.


   ...atau masukan oreo ke dalam plastik bening dan tumbuk

Panaskan 3 sdm mentega

Campurkan lelehan mentega ke dalam oreo dan aduk sampai rata

tuang oreo ke dlm wadah dan ratakan lalu masukan ke kulkas

Parut 124 gr keju lalu masak bersama 125 gr whip cream di api kecil

campur cheese cream yg sdh dimasak denagn whipping cream, masukan gula dan vanili, aduk terus sampai mengembang

masukan campuran cream cheese dan whip cream ke dlm wadah, tambahkan pecahan oreo di atasnya,masukan kembali ke dalamlemari pendingin, diamkan sekitar 6 jam

keluarkan cake dari dalam kulkas 10 menit sebelum dinikmati agar tidak terlalu keras
Selesai!

Yummm! Selamat mencoba, mamaaa..

5 comments

  1. whaaayyy..aku ga bisa liat foto2nya ya mba zitaaaa..??

    BalasHapus
  2. Iya ya Pryt? tar gw coba benerin/resize ya, terlalu berat kali..

    BalasHapus
  3. udah gw benerin gambarnya Pryt, keliatan kann??

    BalasHapus
  4. benran enak thi, rasanya kayak es krim kalo kata suami gw :)

    BalasHapus