Easy Taxi, Easy for Mama :)



image source: EasyTaxiID

Sebagai wanita bekerja, saya sering sekali menggunakan layanan taksi, begitu juga sebagai ibu, taksi adalah pilihan paling nyaman saat suami tidak bisa mengantar saya berserta tiga anak saya bepergian. Namun kendala yang sering saya hadapi kala mencari taksi kadang membuat saya tidak nyaman, seperti harus menelepon dan menunggu cukup lama, atau bahkan menunggu di pinggir jalan dan belum tentu mendapatkan taksi.


Beberapa kali saya mengalami pengalaman menakutkan karena naik taksi yang kurang jelas, mulai dari dibawa berputar-putar, supir yang kasar, menunggu taksi di tempat sepi, sampai diajak ngobrol vulgar!. Bahkan kali terakhir saya naik taksi belum lama ini, saya mengalami hal tidak enak saat si supir yang sepertinya sedang mabuk berperilaku cukup aneh. Saya sampai menuliskan pengalaman tersebut di Path - salah satu media sosial. Si supir yang sepertinya mabuk (saya tidak menyadari saat baru masuk taksi) kurang responsif saat saya menanyakan apakah ia tahu lokasi yang saya bilang, lalu di tengah perjalanan saya menyadari lewat kaca spion bahwa matanya merah sekali. Terakhir ia melemparkan pertanyaan tentang apakah di wisma bisa bayar per jam, karena setahu dia begitu. Mungkin dia pikir yang saya maksud dengan wisma adalah penginapan, tapi saya kan jelas-jelas menyebutkan nama lengkap bangunan tersebut, dan kebetulan saya naik pun tidak terlalu jauh dari tujuan saya, jadi sebagai supir taksi saya berharap sekali bahwa ia tahu lokasi tersebut. Saya juga sudah membantunya dengan mengatakan bahwa lokasi gedung tersebut tepat di sebelah Pondok Indah Mall. Untung saja saat itu pagi hari dan suasana ramai, jadi saya tidak begitu takut dan terganggu.

Sekitar dua minggu yang lalu, kebetulan sekali seorang teman mengundang saya menghadiri acara Blogger & Community Meet up bersama Easy Taxi yang diadakan di Kopitiam Tan, di daerah SCBD, Sudirman. Jujur saja saya belum pernah memakai layanan Easy Taxi sebelumnya, jadi dengan bersemangat saya bersama seorang teman dari MamaTalks Community menghadiri acara tersebut.

Blogger & Community Meet Up
Dalam kesempatan tersebut, sambil menikmati makan malam, saya menerima banyak informasi mengenai Easy Taxi, tentang betapa mudahnya memesan taksi lewat EasyTaxi menggunakan aplikasi yang bisa di unduh di smartphone kita. Dari acara tersebut ada beberapa hal yang saya garis bawahi:
  • Pesan taksi bisa kapan saja dan di mana saja. Nggak akan ada lagi deh pengalaman nunggu taksi malam-malam di pinggir jalan yang sepi...
  • Dapat dilihat dan dilacak secara real time lewat layar smartphone kita. Jadi kalau kita sudah pesan, kita bisa melihat secara langsung taksi berjalan menuju ke alamat kita. Kita juga bisa memprediksi kapan taksi akan sampai.
  • Mendapatkan supir dan taksi yang tepat!. Ini yang paliiing penting bagi saya. Easy Taxi menjanjikan pengemudi yang terlatih, terampil, dan memiliki riwayat yang jelas. Karena hanya pengemudi-pengemudi seperti itulah yang bisa menjadi mitra Easy Taxi.
Eits.., ada satu catatan penting lagi, terutama buat saya sebagai mama, yaitu tidak ada tambahan biaya jika naik taksi menggunakan aplikasi ini. Yang kita bayar adalah jumlah yang tertera di argo, tidak kurang, tidak lebih.

Sebagai seorang perempuan, apalagi sebagai mama beranak tiga, segala kemudahan yang ditawarkan Easy Taxi ingin langsung saya buktikan, dong?.  Setelah pulang diantar oleh taksi yang saya pesan langsung menggunakan aplikasi ini, beberapa hari kemudian saya langsung mencobanya lagi saat hendak bepergian dengan anak-anak. Saya hanya memencet tombol 'Request taxi' dan tak lama kemudian ada respon dari salah satu taksi yang tergabung dengan Easy Taxi yang langsung mengarah ke rumah saya. Setiap saat, saya pun bisa mengecek sudah berada di mana taksi saya karena akan muncul peta dengan gambar taksi yang terus berjalan mendekat. Saya juga langsung mengetahui identitas taksi tersebut, dari nama armada taksi-nya sampai nama sang supir. Jadi saya merasa sangat aman bepergian seorang diri atau pun dengan anak-anak karena saya tidak perlu mencatat identitas sang supir dan nomor taksinya, semua sudah terekam jelas di aplikasi Easy Taxi.

pengalaman menggunakan aplikasi Easy Taxi







Kerennya lagi, aplikasi Easy Taxi ini adalah aplikasi pemesanan terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 2010 di Rio De Janeiro, Brasil, dan saat ini sudah tersedia di 120 negara di dunia. Jadi, jika saya sedang pergi ke luar negeri, misalkan Korea dan saya ingin menggunakan Easy Taxi, seperti biasa saya hanya perlu memencet tombol 'Request Taxi' dan seterusnya, bahasa bukan lah kendala.

Karena merasa sangat puas dengan pengalaman naik taksi menggunakan aplikasi ini, saya langsung merekomendasikannya ke teman-teman di kantor, terutama sesama mama. Beberapa teman bahkan langsung meng-install aplikasinya di smartphone masing-masing.


Mau tahu lebih jelas lagi menggenai cara penggunaan aplikasi Easy Taxi? cek aja twitternya @EasyTaxiID dan tonton video cara kerjanya di bawah ini...



0 comments