Mango Tree Bistrobar, hidangan khas Thailand yang jadi favorit baru keluarga kami...



momen makan siang yang sangat menyenangkan
Hari Sabtu dan Minggu adalah hari kebersamaan saya dengan anak-anak dan suami. Kadang faktor kesibukan membuat saya atau suami harus memakai akhir pekan untuk bekerja, apalagi suami saya yang bekerja sebagai produser di salah satu televisi swasta seringkali justru sibuk di hari Sabtu atau Minggu.

Oleh karena itu, setiap ada waktu, kami ingin memanfaatkannya semaksimal mungkin, meski pun hanya makan siang bersama, seperti hari Sabtu yang lalu,  saat saya harus pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan, saya menyempatkan diri untuk makan siang bersama keluarga terlebih dulu sebelum ke bandara.

Kebetulan sekali kami berkesempatan untuk makan siang bersama di Mango Tree Bistrobar di Plaza Senayan. Mango Tree Bistrobar adalah waralaba dari grup restoran Bangkok yang memiliki 68 cabang di seluruh dunia, mulai dari Bangkok, Tokyo, Dubai, London, sampai Jakarta.


Awalnya, meski pun sangat ingin menikmati segarnya Tom Yum dan mencicipi Thai High Tea, namun saya sempat khawatir anak-anak, terutama si bungsu akan kurang cocok dengan makanannya karena mereka belum familiar dengan makanan Thailand. Saya dan suami bahkan sudah berencana untuk membawa anak-anak makan lagi di tempat lain jika ternyata mereka kurang cocok dengan makanan yang disajikan oleh Mango Tree Bistrobar. Ternyata kekhawatiran saya sama sekali tidak terbukti. Saat waitress membawakan menu, Kenan dan Caca langsung memesan Thai tea, minuman favorit mereka.

Caca sedang memilih makanan
Mereka juga banyak bertanya tentang menu yang ada, apa bahannya, bahkan rasanya :). Dari penjelasan waitress, Caca memutuskan untuk memesan set lunch of the day "in the good hens." Set yang terdiri atas nasi goreng, grilled chicken, dan schrimp cake.

Set menu "in the good hens" dalam satu piring panjang yang ternyata enak dan mengenyangkan
Kenan memutuskan untuk memesan grilled beef neck, sementara suami saya tentu saja memesan Tom Yum favoritnya. Saya sendiri memesan pineapple fried rice, nasi goreng ayam dengan nanas dan kismis. Yumm, rasanya memang tidak biasa untuk lidah saya tapi justru memberikan pengalaman rasa yang menyenangkan karena meski pun beberapa bahan tersebut tidak biasa saya temukan di dalam nasi goreng (nanas dan kismis) namun ternyata rasanya enak dan spicy.

Pineapple Fried Rice
Salah satu yang kami sukai di sini adalah suasananya yang ramah anak-anak. Saat makanan untuk Sabil dihidangkan, seorang waiter membawakan piring dan sendok melamic bertema cars. Langsung saja selera makan jagoan kecil saya ini bertambah dan ia segera melahap shrimp cakes-nya dengan lahap.

Sabil makan dengan piring kartun yang khusus disediakan restoran untuk anak-anak
Sebagai penutup kami menikmati High Thai Tea yang disajikan dalam piring bertingkat tiga dan berisi makanan-makanan tradisional yang diolah dengan cara yang tidak biasa.

Thai High Tea


abang mencicipi High Thai Tea
Setelah menikmati makanan penutup, kami pun yakin bahwa tidak perlu lagi membawa anak-anak makan di tempat lain karena mereka menghabiskan hampir semua yang mereka pesan, termasuk si kecil Sabil, jadi tentunya mereka sudah cukup kenyang dan siap mengantarkan saya ke bandara.

Oh ya, bagi yang ingin berkunjung ke Mango Tree Bistrobar ditanggal 26 Oktober sampai 5 November ini, jangan lupa untuk mencoba scary good deal for Halloween feast  yaitu  "The Haunted Garden"  dengan hanya Rp. 63.000,- ++

anak-anak pasti seru melihat dan memakan hidangan spooktacular ini ;p

***

0 comments